Cerita Lengkap Youtuber Tzuyang Ungkap Dirinya Korban Kekerasan dan Pemerasan Mantannya
Sumber: Kolase Foto Instagram (@tzuyang70) dan Youtube (@tzuyang6145)

News / 11 July 2024

Kalangan Sendiri

Cerita Lengkap Youtuber Tzuyang Ungkap Dirinya Korban Kekerasan dan Pemerasan Mantannya

Claudia Jessica Official Writer
1072

Tzuyang, adalah seorang youtuber mukbang yang terkenal di Korea Selatan. Baru-baru ini, Tzuyang mengungkapkan cerita bahwa dirinya adalah korban kekerasan dan pemerasan mantan kekasihnya.

Melalui live di kanal YouTubenya @tzuyang6145, Tzuyang mengungkap bahwa ia memulai karirnya sebagai youtuber bukan atas keinginannya sendiri. Melainkan oleh paksaan dari mantan kekasihnya.

Tzuyang dipaksa melakukan streaming untuk menjadi sumber penghasilan setelah ia berhenti bekerja di bar yang sama dengan mantan kekasihnya.

Awalnya, mantan kekasih Tzuyang adalah orang yang baik. Namun dengan berjalannya waktu, ia mulai bersikap kasar dan hubungannya pun menjadi racun hingga Tzuyang meminta putus. Sejak saat itu, penderitaan Tzuyang mulai lebih parah.

 

BACA JUGA: Kamu Harus Tahu 5 Tanda Toxic Relationship Ini Bisa Menghancurkan Dirimu

 

Tzuyang diancam dengan video rekaman tidak senonoh yang diambil mantan kekasihnya secara ilegal. Bahkan Tzuyang juga kerap dipukuli dengan benda-benda seperti payung.

Parahnya lagi, semua pendapatan yang Tzuyang peroleh dari YouTubenya, diambil oleh mantan pacarnya.

Karena tertekan secara mental dan fisik, juga dengan ancaman kekerasan, Tzuyang tidak berani melawan mantannya.

"Dia bilang kalau aku tidak menuruti kemauannya, dia akan mengatakan semua keburukanku kepada keluargaku," ungkap Tzuyang.

Kurang lebih 4 tahun lamanya Tzuyang hidup dalam ketakutan dan penderitaan dengan kekerasan fisik yang dilakukan oleh mantan kekasihnya.

Mantan kekasihnya itu bahkan tidak segan memukul Tzuyang di depan staf yang bekerja untuk Tzuyang.

Karirnya sebagai Youtuber mulai sukses. Mantannya mendirikan agensi dan membuat kontrak yang tidak adil dengan pembagian pendapatan 7:3. Akibat kontrak ini, Tzuyang juga tidak pernah menerima pendapatan dari iklan yang ia lakukan sama sekali.

Staff Tzuyang berusaha membelanya, tetapi Tzuyang tidak mau ambil pusing, apalagi jika masalah ini harus menjadi konsumsi publik.

Tzuyang mulai memberontak dan mantan kekasihnya menyebarkan hoax tentang Tzuyang melalui youtuber-youtuber lain. Akibat rumor ini, Tzuyang mendapat ancaman dan diperas oleh youtuber-youtuber lain serta mengalami kerugian hingga 200 juta Won.

 

BACA JUGA: Jangan Mau Terus-terusan Terjebak dalam Hubungan Toxic! Cari Tahu Dampak & Jalan Keluarnya

 

Staff terus mendukung Tzuyang dan akhirnya ia memutuskan kontrak yang tidak adil tersebut bahkan memerikan uang pemutusan kontraknya dan meminta mantan kekasihnya untuk tidak mengganggunya lagi.

Tidak terima dengan keputusan Tzuyang, mantan kekasihnya semakin mengganggu Tzuyang dan staff-staffnya.

Tzuyang tidak tahan karena staf yang sudah dianggapnya seperti keluarga diperlakukan kasar oleh mantan kekasihnya, akhirnya ia mengambil jalur hukum.

Gambar: Tim Kuasa Hukum YouTuber Tzuyang

Semua bukti sudah dikumpulkan oleh kuasa hukum Tzuyang dan melalui proses hukum yang sangat melelahkan secara mental. Namun, kuasa hukum Tzuyang mengumumkan bahwa mantan kekasih Tzuyang tidak bisa dituntut lagi secara hukum karena telah mengakhiri hidupnya.

Terungkapnya fakta ini membuat warganet heboh dan Tuzyang sebenarnya merasa tidak nyaman dengan publisitas yang dihasilkan oleh videonya.

"Aku sebenarnya tidak ingin masalah ini menjadi konsumsi publik," kata Tzuyang.

Namun, pengungkapan tersebut akhirnya mendapat simpati dan dukungan dari netizen yang merasa iba terhadap penderitaan yang dialaminya.

 

Apa yang harus dilakukan saat menghadapi toxic relationship? →

 

Sumber : X (@tang__kira)
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami